Berikut
ini kita bahas prinsip dan strategi dasar untuk memasarkan Usaha Percetakan dan
Sablon yang baru anda buka itu. Cara yang dapat dilakukan diantaranya yaitu
dengan melakukan promosi yang efektif dan terukur, yang dimaksud di sini adalah
mengukur efektifitas promosi misalnya dapat dilakukan dengan memberikan
pertanyaan-pertanyaan pada setiap pelanggan yang datang, dari manakah dia tahu
informasi mengenai Usaha Percetakan kita, lalu selanjutnya membuat
paket produk, yang dimaksud di sini adalah membuat paket-paket produk yang dapat membuat calon konsumen mempunyai
lebih banyak pilihan untuk itu cobalah anda membuat banyak pilihan produk yang
bisa dipilih oleh para konsumen
Meningkatkan
strategi pemasaran bisnis juga bisa dilakukan dengan cara menentukan target
pemasaran dan mencari kira-kira peluang Usaha Percetakan apa saja
bisa dicari dan potensial untuk dikembangkan, selanjutnya yaitu menentukan
harga produk hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan bisnis
yang sedang anda jalani, lalu lakukan berbagai macam cara promosi,dan ini bisa
anda lakukan dengan menyebar brosur, pamflet, bisa juga menggunakan media
internet dengan cara memasang website yang sesuai dengan produk bisnis yang
anda jalankan.
Keberhasilan suatu usaha percetakan tak hanya ditentukan oleh faktor pemasaran tapi
juga sering ditentukan oleh
faktor perencanaan. Sering
dikatakan bahwa perencanaan
yang baik menjadikan
suatu pekerjaan telah
selesai. Pengertian baik adalah
jika perencanaan yang
dibuat tepat (alasan,
tujuan, kegunaan, sasaran,
metode, relevan), efektif (dapat dilaksanakan) dan efisien (waktu tenaga dan
biaya). Perencanaan sebaiknya tertulis, karena dokumen merupakan hal yang
penting, juga ingatan manusia sifatnya terbatas. Oleh karena itu dalam membuat
perencaan bisnis haruslah sebagus mungkin dan dipikir secara matang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar